in

Wijnaldum Banyak Maunya, Liverpool Ogah Perpanjang Kontrak?

Georginio Wijnaldum diklaim meminta ini itu agar mau perpanjang kontrak di Liverpool. (Foto: AP Photo/Rui Vieira)

Liverpool, matawarga.com – Masa depan Georginio Wijnaldum di Liverpool kabarnya menemui titik akhir. Pemain Belanda itu diklaim banyak tuntutan untuk mau perpanjang kontrak di Anfield.

Kontrak Wijnaldum bersama Liverpool akan habis pada musim panas 2021. Dengan kontraknya yang menyisakan satu tahun lagi, gelandang De Oranje itu sampai saat ini belum menekan perpanjangan masa baktinya bersama kampiun Liga Inggris itu.

Pembicaraan kontrak Wijnaldum dengan Liverpool dikabarkan menemui jalan buntu. Padahal, Juergen Klopp selaku manajer Liverpool yakin betul jika pemain yang diboyongnya dari Newcastle United pada 2016 itu masih ingin bertahan lebih lama bersama The Reds.

Seperti diketahui, Wijnaldum saat ini sudah berada di tahun keempatnya bersama Liverpool. Selama membela klub asal Merseyside tersebut, dia telah bermain 187 kali di semua ajang dan mencatatkan 19 gol serta 16 assist.

Di tengah ketidakpastian dirinya di Liverpool, Georginio Wijnaldum justru mendapat tawaran dari Barcelona. Ronald Koeman, pelatih anyar Blaugrana, mengincar gelandang 29 tahun tersebut untuk dijadikan sebagai salah satu pilarnya dalam membangun kembali skuat Barca.

Wijnaldum bahkan disebut-sebut telah menjalin kesepakatan pribadi buat pindah ke Barcelona. Dia diklaim setuju dikontrak Los Cules selama tiga musim dan Barca saat ini tengah bernegosiasi terkait harga transfernya.

Kabar soal Wijnaldum yang mau meninggalkan Liverpool menuju Barcelona pun mendapat tanggapan dari salah satu legenda The Reds, John Barnes. Mantan pemain Liverpool di era 1990-an itu menyayangkan jika akhirnya Wijnaldum harus angkat kaki dari Anfield.

Dalam pandangan Barnes, Liverpool sebenarnya bersedia mempertahankan Wijnaldum. Namun, negosiasi di antara kedua pihak menjadi buntu lantaran eks PSV Eindhoven itu menuntut terlalu banyak untuk perpanjangan kontraknya.

“Saya ingin melihat Gini bertahan di Liverpool. Dia pemain hebat dan saya berharap, baik untuk Gini mau pun klub, mereka dapat menemukan kata mufakat,” kata Barnes, dikutip dari Mirror.

“Saya pikir Liverpool merasa kalau Gini meminta terlalu banyak, sesuatu yang cenderung menjadi bumerang ketika pemain terlalu percaya diri. Namun, mari kita lihat saja nantinya,” Barnes menambahkan.

“Dia melakukan banyak hal baik buat klub, sehingga itu bisa menguntungkannya jika mereka mencoba mencari solusinya. Di satu sisi, jika Liverpool bisa merekrut pemain lain dengan sesuatu yang agak berbeda dengan posisinya di lapangan, maka itu bisa jadi hal terbaik untuk dilakukan,” ujar Barnes soal masa depan Georginio Wijnaldum di Liverpool.

Comments

Tinggalkan Balasan

Loading…

0