in

Mangkir di RDP, AMPERA: Kadisdik Batubara Terkesan Tidak Acuh Pemanggilan Wakil Rakyat

Batu Bara, matawarga.com – Aliansi Mahasiswa dan Pemuda Batubara (AMPERA) kembali memberikan kritikan terhadap ketidakhadiran Kepala Dinas Pendidikan Batubara Ilyas Sitorus pada jadwal pemanggilan Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan Komisi C DPRD Batubara pada tanggal 22 September 2020 lalu.

Syahnan Afriansyah, Korlap AMPERA yang juga ketua DPD SATMA AMPI Kabupaten Batubara, menilai jika dengan mangkirnya Kepala Dinas Pendidikan terhadap pemanggilan resmi dari DPRD Batubara melalui komisi C, AMPERA menilai Kadisdik Ilyas Sitorus terkesan tidak acuh terhadap pemanggilan Wakil Rakyat melalui lembaga resminya.

Lebih lanjut disampaikannya, kalau ia meminta Aparat Penegak Hukum, dalam hal ini Kejaksaan Negeri Batubara serius menangani pelaporan dugaan tindak pidana korupsi ditubuh Dinas Pendidikan yang telah di layangkan AMPERA sebelumnya.

Selain itu AMPERA juga meminta kepada Bupati Batubara bersikap arif dan bijaksana menyikapi persoalan Dinas Pendidikan Batubara.

Selain itu Ahmad Fatih Sultan sebagai Kordinator Aksi AMPERA menegaskan bahwa, dalam waktu dekat AMPERA akan langsung Geruduk Gedung Dinas Pendidikan Batubara.

Terpisah berdasarkan keterangan Amat Muktas Ketua Komisi C DPRD Batubara saat di konfirmasi wartawan, melalui pesan whatshApp nya Rabu, (30/9/2020) ketidak hadiran Kepala Dinas Pendidikan berdasarkan pengakuan Sekretaris Disdik mengatakan bahwa, dikarenakan alasan sudah ada agenda di Medan.

“Insyaa Allah kita reschedule kan kembali, karena kami tidak mau melanjutkan RDP tanpa di hadiri Kepala Dinas,”Jelasnya.

Comments

Tinggalkan Balasan

Loading…

0